Rabu, 30 September 2009

Gedung Sate


Gedung Sate dibangun pada tahun 1920 – 1924 di Wihelmina Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro); peletakan batu pertama oleh Nona Johana Caaatherine Coops, putrid sulung Walikota Bandung B. Coops. dan Nona Petronella Roelofsen yang mewakili Gubernur Jenderal Hindia Belanda di Batavia.
Gedung Sate merupakan karya monumental dari arsitek Ir. Gerber. Gaya arsitekturnya merupakan perpaduan langgam arsitektur tradisional Indonesia dan teknik konstruksi Barat, sehingga disebut Indo Eropeesche ArchitectuurStijln. Arsitektur Gedung Sate merupakan perpaduan antara gaya arsitektur Italia dan Moor dari zaman Renaissance dengan gaya arsitektur Hindu dan Islam. Ornamen berciri tradisional seperti pada candi Hindu terdapat dibagian bawah dinding gedung, sedangkan pada bagian tengahnya ditempatkan menara beratap tumpak seperti meru di Bali, sesuatu yang lazim pada gaya arsitektur Islam.

Sabtu, 26 September 2009

Observatorium Bosscha Photo





Jalan Riau (R.E Martadinata) Bandung


Bandung memang surganya tempat belanja, khususnya sandang atau fashion. Banyak jalan atau kawasan di Bandung yang di dalamnya terdapat jejeran Factory Outlet yang menawarkan berbagai jenis produk sandang dengan kualitas bagus tapi harganya bisa anda sesuaikan dengan kantong anda. Salah satunya adalah Jalan Riau Bandung.
Di Jalan Riau (Sekarang jalan R.E Martadinata), banyak sekali terdapat Factory Outlet dengan dekorasi dan arsitektur khas masing-masing, menawarkan produk-produk khas mereka juga tentunya. Di jalan ini banyak terdapat FO besar yang mempunyai kekhususannya sendiri, misalnya ada FO yang khusus menjual tas dan sepatu, menjual hanya pakaian untuk pria saja, ada juga FO lengkap dengan hotel untuk anda menginap, dan masih banyak ciri-ciri lainnya.