Kamis, 23 Juni 2011

3.591 PKL Gasibu Direlokasi Bulan Depan

Suasana Pasar Gasibu setiap hari minggu
Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di kawasan Gasibu akan direlokasi ke Jalan Wirayudha dan Jalan Japati mulai 3 Juli mendatang.
Ketua penataan PKL Gasibu, Timbul Butar Butar mengatakan, proses pendataan PKL Gasibu sudah selesai yakni sebanyak 4.300 pedagang dengan beragam komoditas. Menurut Timbul, 4.300 pedagang tidak bisa tertampung seluruhnya karena keterbatasan lahan yang hanya bisa menampung 1.500 PKL sehingga harus ada seleksi.

Timbul mengatakan, dari 4.300 PKL, tim menyeleksi PKL yang memiliki KTP Kota Bandung. "Hasil seleksi PKL asal Kota Bandung mencapai 3.591 orang. Sedangkan PKL yang berasal dari luar Kota Bandung, secara otomatis tereliminisasi alias tidak boleh berjualan di kawasan Gasibu maupun di Jalan. Wirayudha," ujar Timbul di Balaikota, Senin (6/6).
Tim penataan akan terus melakukan sosialisasi kepada para PKL dan kordinator. Diharapkan dengan sosialisasi itu, para PKL maupun kordinator mengerti dan mau bekerjasama. "Penataan PKL agar terlihat bagus akan menggunakan tenda warna yang sama  oleh sponsor sebuah rokok," ujar Timbul. (tsm)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar