Kamis, 23 Juni 2011

review: FIKOMASSIVE “Cruising Around The World”

Fakutas Ilmu Komunikasi Unpad dengan Mahasiswa Humas C Fikom Unpad yang bekerja sama dengan Hima Humas, Hima Mankom dan HMJ mempersembahkan Festival Komunikasi Lintas Budaya dengan nama FIKOMASSIVE   Cruising Around The World” yang bertempat di sepanjang jalan Braga pendek pada tanggal 18 Juni 2011. Acara ini dibuat cukup unik dengan konsep open-air festival yang mengajak pengunjungnya berkeliling dunia dalam satu tempat dan menyuguhkan hiburan yang menarik sekaligus mengandung sisi edukasi yang tinggi bagi masyarakat kota Bandung.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung ini, diberikan suguhan berupa stand-stand menarik dari kebudayaan negara diberbagai belahan dunia serta stand kebudayaan nasional. Budaya-budaya yang diusung antara lain Swis, Afrika Selatan, Italy, USA, Mesir, Padang, Dayak, Bugis, dan masih banyak budaya-budaya lainnya.

Ketua Panitia Festival Budaya Fikomassive 2011, Marsya Dwina Violeta menerangkan acara ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah kampus terkait mata pelajaran Komunikasi Lintas Budaya dan PR event. Ditampilkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2010 yang digelar Humas C angkatan 2008.
Pada acara FIKOMASSIVE ini para pengunjung dapat melihat dan mengikuti hiburan spesial berupa performance kebudayaan dari 30 kebudayaan dunia, stand fortune teller hingga stand face painting, Karinding Militan yang  membawakan jenis musik yang bergenre pop art dan etnik menambah seru acara tersebut. Berbagai penampilan Band seperti Vilena, Cousticology, dan band  bertema budaya lainnya turut serta dalam memeriahkan pagelaran budaya ini. Penonton mendapatkan penampilan special dari Two triple O yang sekaligus menutup acara tersebut. Dengan terselenggaranya acara ini membuktikan bahwa Fikom Unpad sangatlah peduli akan budaya-budaya di seluruh dunia, khususnya Indonesia. YANG MUDA BERBUDAYA, YANG MUDA YANG BERKUASA!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar