Kamis, 23 Juni 2011

Review Acara Psimfonesia

Pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2011, teman-teman dari Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Maranatha menggelar sebuah event bertajuk budaya dengan nama Psimfonesia. Acara ini dimulai pada pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 23.00.
Acara Psimfonesia ini tidak semarak dengan banyak bintang tamu, psimfonesia hanya menampilkan 5 bintang tamu utama, seperti Teater Topeng Maranatha, MCUC, Sarasvati, Karinding Attack, dan Saratus Persen.
Acara ini dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diadakan di luar GSG. Acaranya meliputi voting hasil lomba pre event, terdapat stand-stand makanan, alat musik tradisional, dan masih banyak lagi.
Puncaknya adalah panggung dalam yang mulai pada pukul 18.30. Acara dimulai dengan sebuah seremoni singkat yang diiringi oleh anak-anak SMP yang mengawal bendera merah putih. Suasana khidmat yang menyertai dilanjutkan dengan kata sambutan dari dekan fakultas psikologi maranatha.
Acara dilanjutkan dengan menampilkan parodi yang merupakan plesetan kisah Malin Kundang yang bercampur dengan tokoh Kabayan dan Iteung. Rangkaian seni budaya yang ditampilkan menyeluruh mewakili pulau-pulau di nusantara. Diawali oleh tari saman, tetabuan gendang khas Sunda Jawa Barat, tari cendrawasih dari pulau Bali, music dan tarian khas Palangkaraya, paduan suara dengan lagu kedaerahan Maluku dan diakiri dengan tarian unik dari Manokwari.
Setelah parody selesai, barulah muncul bintang tamu utama dari acara ini. Saratus persen dan Sarasvati featuring Karinding Attack. Saratus persen menampilkan susuguhan yang ramai dengan musik kontemporer campuran modern dan tradisional.
Selanjutnya bintang tamu yang ditunggu-tunggu tampil juga. Sarasvati featuring Karinding Attack. Tipikal lagu-lagu dari Sarasvati yang sendu dengan sentuhan mistis semakin kuat terasa dengan iringan music dari alat music tradisional yang dibawakan oleh Karinding Attack.
Puncaknya pada saat Sarasvati membawakan lagu Perjalanan, dimana Risa sang vokalis, turun dari panggung dan mengajak penonton untuk ikut bernyayi. Sarasvati juga ditemani oleh infojurig yang ikut meramaikan acara itu. Acara ditutup dengan lagu story of peter.











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar